Apakah xiaomi itu bagus?

Anda cari HP spek tinggi? Anda cari HP yang bagus buat game? Apakah Xiaomi bagus buat ngegame? Berbicara tentang HP cina. Tentunya sudah banyak yang tau HP Xiaomi. Yang terkenal dengan harga murah dan memiliki spesifikasi yang tinggi. Tapi apakah anda tahu rahasia dibalik spesifikasi tersebut? Oke langsung saja saya bahas


  • Processor
Overall semua jenis HP xiaomi processor / CPU nya bagus. Quadcore keatas. Jika anda belum tahu urutan CPU, ini adalah urutan dari terjelek - terbagus : Dualcore, Tricore, Quadcore, Hexacore, Octocore, Decacore. Disebelah kanan ada nominal angka seperti 1.2 / 1.3. Itu adalah level masing masing jenis CPU, semakin besar angka, semakin bagus kualitasnya.

  • RAM
Ada 2 macam jenis RAM. Yaitu DDR2 dan DDR3. Xiaomi menggunakan DDR2 untuk semua jenis produk hpnya. DDR2 jelas lebih jelek daripada DDR3. Coba anda bandingkan dengan HP lain yang sepantaran ketika pergi ke counter. Masuk Settings > Applikasi > Menjalankan / Running / RAM. Sisa RAM pada hp xiaomi lebih sedikit daripada HP yang lain. Saya sudah membuktikan sendiri, ketika saya pergi kecounter. Saya membandingkan RAM hp Xiaomi redmi 3 dengan Samsung J2. Sisa RAM 2GB pada hp xiaomi redmi 3 (hanya applikasi bawaan)  hanya tersisa 900MB ruang kosong. Di HP Samsung J2, dengan RAM 2GB (ada applikasi lain yang sudah terinstall) tersisa 1,2GB ruang kosong. Jenis RAM yang digunakan Xiaomi memang jelek. Hanya kapasitas RAMnya saja yang besar.

  • Baterai
Overall semua jenis HP xiaomi memiliki kapasitas baterai yang besar 2000mAh ++. 

  • Penyimpanan Internal
Overall semua jenis HP xiaomi memiliki internal yang besar, paling sedikit adalah 8gb

  • Service center
Jika HP xiaomi anda rusak. Anda yang akan repot. Jika anda tidak tinggal di ibukota Jakarta, kita perlu mengirim HP kita ke service center yang ada dijakarta untuk melakukan reparasi. Service center dijakarta adalah satu-satunya service center yang ada diIndonesia. Minimal proses reparasi memakan waktu 1 bulan, atau mungkin bisa lebih.

KESIMPULAN
Jika anda mencari HP Xiaomi untuk nge game, menurut saya HP ini tidak bagus buat ngegame. Memang harganya murah, tapi spesifikasinya PHP, hanya nominalnya saja yang besar, namun kualitasnya jelek. HP Xiaomi hanya pantas untk MEJENG saja.